Kamis, 13 Desember 2012

10 Alasan Mengapa Anda Membeli Genteng Sokka Kami?


10 Alasan Mengapa Anda Membeli Genteng Sokka Kami?

1.Racikan Bahan Baku Berkualitas
Awal dari semua barang berkualitas diawali dari pemilihan bahan baku yang juga berkualitas, begitu juga dengan genteng Sokka yang kami buat. Untuk menjadikan tanah liat menjadi genteng Sokka dibutuhkan proses yang panjang. Pemilihan tanah dan campuran tanah liat dengan pasir laut dan lamanya penggilingan sangat mempengaruhi genteng ketika dicetak.

gambar 1.1 Keweh atau tanah liat hasil penggilingan

2.Tungku Pembakaran Didesain Khusus
Kapasitas tungku pembakaran bisa memuat 20.000 genteng. Dengan 6 tungku disamping kanan dan kiri. Penataan batu bata sebagai pondasi pembakaran menentukan proses nyala api yang berpengaruh kepada matang tidaknya genteng ketika genteng dibakar.

Gambar. 1.2 Kokoh tidaknya penataan bata sebagai pondasi pembakaran juga mempengaruhi hasil akhir genteng Sokka Putra Guna Group

3.Minimal 2x Sortir
Setelah genteng matang dan dibongkar dari tempat pembakaran, genteng dikualifikasikan ke nomor-nomor kualitasnya oleh tenaga ahli. KW 1 dengan KW 1, KW 2 dengan KW 2 dst. Untuk satu kali pembakaran dengan tobong 20.000 biasanya menghasilkan KW 1 sebanyak 12.000 s.d 13.000 genteng, KW 2 sebanyak 3.000 s.d. 4.000 genteng dan sisanya KW 3 dan KW 4. Kami menggunakan minimal 2x sortir untuk mencegah jika ada KW 2 atau KW 3 yang terselip diantara KW 1. Sortir ulang ini kami lakukan ketika genteng akan naik ke truk pengangkut dan kami menjamin barang yang kami kirim benar-benar KW 1 atau sesuai permintaan konsumen.

Gambar 1.3 Genteng Sokka dikualifikasikan berdasarkan nomor kualitasnya

4.Garansi 3 tahun
Karena kami yakin dengan kualitas genteng kami, kami berani menggaransi sampai 3 tahun. Kami juga membandingkan genteng kami dengan genteng di daerah lain di luar Kebumen dan kualitas genteng Sokka kami jauh diatas genteng tersebut. Jika Anda tidak percaya silakan bandingkan sendiri.
5.Tidak Pecah Jika Dinjak
Anak-anak di kampung kami sering bermain layangan di atap rumah. Bahkan mereka biasa berlari di atap-atap rumah kami. Hal itu juga berlaku bagi orang dewasa yang menginjaknya yang menandakan genteng kami sangat kuat dan tidak pecah ketika diinjak.
6.Stok Selalu Indent
Kami selalu menjual genteng yang baru keluar dari tempat pembakaran (Fress From The Oven). Hal ini kami lakukan karena kami tak sempat menyetok genteng di gudang alias selalu habis terjual. Kami akan jujur kepada konsumen jika hasil pembakaran sedang jelek karena human error dan lebih memilih membatalkannya daripada konsumen kecewa.
7.Sudah Diterima di Seluruh Indonesia
Genteng Sokka kami sudah diakui sebagai genteng yang baik dan berkualitas dari Sabang sampai Merauke.
8.Menggunakan Kayu Berkualitas
Untuk pembakaran kami menggunakan kayu berkualitas yang kami kontrol tingkat kekeringannya sehingga menghasilkan nyala api yang diharapkan ketika pembakaran genteng dilakukan.

Gambar 1.4 Kayu dijemur dibawah terik matahari

9.Quality Control oleh Tenaga Ahli Langsung
Kami memadukan pengalaman pembuatan dan pengolahan genteng yang berkualitas dengan teori yang kami dapatkan dari kuliah untuk memberikan standarisasi sebuah produk yang berkualitas tinggi. Jadi kami melakukan Quality Control sejak mulai dari pemilihan bahan sampai ke tangan konsumen.

Gambar 1.5 Genteng dipanasi dengan api kecil selama 4-6 hari sebelum dibakar dengan api besar

10.Berproduksi sudah lebih dari 25 tahun
Kami telah berproduksi selama 25 tahun lebih dan melayani permintaan dari berbagai daerah dan telah banyak konsumen yang melakukan pembelian ulang/repeat order.

Gambang 1.6 Genteng Magas ditaruh di rak untuk diangin-anginkan sebelum dijemur dibawah terik matahari








0 komentar:

Posting Komentar